Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Berikut ini adalah cara alami menghilangkan bekas luka. Ya, memang bekas luka menimbulkan noda, goresan, atau bentuk lecet yang membuat kehalusan kulit kita terasa kurang maksimal. Apalagi jika bekas luka tersebut berada di bagian wajah kita, huh rasanya gimana gitu.

Seperti halnya pada tulisan terdahulu tentang cara merawat rambut, tulisan ini juga didasarkan pada ungkapan atau catatan para pakar kesehatan tradisional sejak zaman dahulu. Untuk itu, mari kita simak saja bersama-sama cara menghilangkan bekas luka di bawah ini seperti diungkapkan oleh para pakar pengobatan tradisional, oke brow.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DENGAN DAUN KAPOK

Daun kapok, atau dalam istilah ilmiah disebut Ceiba petandra, merupakan salah satu bahan yang bisa menghilangkan noda-noda pada kulit kita. Cara yang bisa kita lakukan adalah :

-    Bersihkan terlebih dahulu dengan air hangat
-    Ambil beberapa daun kapok, lalu gosoklah berulang-ulang. Jika sudah, bersihkanlah dengan sabun.
-    Lakukan hal di atas secara rutin setiap hari.

MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DENGAN DAUN PARIA

Daun paria, dalam bahasa ilmiah disebut juga dengan nama Momordica charantia, memiliki khasiat dan manfaat sebagai penghilang noda bekas luka. Cara yang bisa kita lakukan adalah :

-    Ambillah pare lalu ditumbuk halus sampai berair
-    Campurlah air perasan pare tersebut dengan bedak tepung beras secukupnya
-    Oleskan pada berkas luka setiap akan tidur malam.

Jika kita melakukan cara ini selama sebulan penuh setiap hari, dengan izin Yang Maha Kuasa, kita akan dapat melihat hasilnya.

Demikianlah dua cara mudah menghilangkan bekas luka secara alami yang bisa kita lakukan. Semoga saja tulisan ini bisa membantu kita semua yang ingin menghilangkan noda bekas luka pada kulit kita. Dan semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa, usaha tanpa disertai do'a adalah hal yang sangat percuma kecuali Tuhan memberikan rasa kasih sayang-Nya melebihi usaha yang telah kita perbuat.

Tidak lupa pula bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, jika kita tidak ingin ada bekas luka pada kulit kita, khususnya kulit wajah, maka alangkah baiknya bagi kita untuk menjaga atau merawatnya dengan baik dan sebaik-baiknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bekas Luka