Minggu, 04 Januari 2015

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Setelah tulisan lalu membahas tentang cara menghilangkan kerut muka, kini saatnya membahas mengenai cara mengatasi kulit berminyak. Ya, pembahasan mengenai kulit wajah atau muka ini tidak akan pernah habis karena bagaimanapun perawatan kulit wajah adalah hal yang sangat diperlukan untuk kesehatan dan kecantikan. 

Bagi seorang wanita, Kulit yang berminyak harus kita akui sangat mengganggu sekali dalam hal kecantikan, karena make-up nya cepat menjadi rusak dan juga tampak kotor. Begitu juga bagi seorang pria, ketampanan kita bisa hilang seketika ketika kulit muka kita berminyak. 


Cara Mengatasi KulitWajah Berminyak


Nah, untuk mengatasi kulit yang berminyak,  khususnya kulit muka kita, ada beberapa cara, cara mengatasi kulit berminyak sebenarnya tidak begitu sulit asal kita mau melakukan cara alami di bawah ini :

Mengatasi kulit wajah berminyak dengan kentang

Kentang, dalam bahasa ilmiah disebut Soalnum tuberosum, sering kita anggap sebagai makanan sayuran sebenarnya memiliki khasiat untuk mengatasi kulit muka yang berlemak.

Cara yang harus kita lakukan adalah :
Ambil dua buah kentang, dikupas lalu dihancurkan sampai lumat seperti bubur. Kemudian oleskan pada muka kita sampai merata, biarkan sampai 20 menitan lamanya. Setelah itu, bersihkanlah kulit kita dengan air bersih. Bila kita lakukan hal ini secara rutin, niscaya akan membuat kulit kita segar dan tidak berminyak lagi.

Mengatasi kulit wajah berminyak dengan seledri.

Seledri, dalam bahasa ilmiah disebut dengan Apium graveolens, jgua dapat kita gunakan sebagai obat yang mengatasi kulit berminyak secara alami. Cara yang digunakan adalah :
Ambil dua daun seledri lalu diiris kecil-kecil. Setelah itu, irisan seledri tersebut masukkan ke dalam mangkok yang berisi air panas yang mendidih, dan biarkan sampai 20 menit lamanya. Jika sudah, simpanlah air seledri tersebut ke dalam lemari es.

Jika sudah, air seledri yang kita simpan di kulkas tersebut bisa kita pakai di malam hari, namun kita harus membersihkan muka kita terlebih dahulu dengan bersih. Oleskanlah air seledri tersebut pada kulit muka, dan biarkan beberapa lama sampai kering. Setelah kering, kita bersihkan lagi dengan air bersih. Silahkan dicoba, niscaya khasiat daun seledri ini bisa membuat kulit muka yang berminyak akan berangsur-angsur hilang dari wajah cerah kita.

Demikianlah cara mengatasi kulit muka yang berminyak secara alami. Tulisan ini berdasarkan kajian ilmu pengetahuan yang sudah diuji, dan tidak perlu kita ragukan lagi. Jika kita melakukannya dengan “istiqomah”, kita harus yakin bahwa kulit muka yang berminyak akan hilang dengan sendirinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak