Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Menghaluskan Kulit Muka Atau Wajah Terbaru 2015

Ada beberapa cara menghaluskan wajah secara alami. Seperti halnya tips diet ekstrim dan tips lainnya, tips dan cara menghaluskan kulit muka ini juga sudah lama diungkapkan oleh para pakar kesehatan.

Siapa sih yang tidak ingin kulit yang halus? setiap orang pasti menginginkan kulit yang indah dan halus. Kulit, terutama kulit muka, sangat mempengaruhi sekali bagi penampilan setiap orang.

Oleh karena itu, demi mencegah keringnya kulit, alangkah baiknya kita segera merawat kulit muka kita, agar tetap segar, halus, bersih, dan berseri-seri.

Cara menghaluskan kulit atau wajah terbaru 2014


Di bawah ini adalah berbagai cara menghaluskan kulit muka secara alami yang bisa dilakukan.

CARA MENGHALUSKAN WAJAH DENGAN KETIMUN

Ketimun, dalam bahasa ilmiah disebut juga dengan Cucumis sativus, ternyata bermanfaat bagi perawatan kulit manusia. Dan berikut adalah cara menghaluskan kulit dengan menggunakan ketimun :
Ambillah sebuah timun dan dicacah dengan halus. Kemudian airnya digunakan untuk mencuci muka. Maka kulit kita akan menjadi halus dan kelihatan segar.

CARA MENGHALUSKAN WAJAH DENGAN JERUK

Khasiat jeruk ternyata bisa menghaluskan kulit muka kita. Untuk mencuci kulit muka kita agar bersih dan halus gunakanlah air jeruk nipis, demikian seperti diungkapkan oleh pakar kesehatan kulit. Caranya yaitu : potong dan peraslah jeruk nipis yang sudah tua, kemudian airnya digunakan untuk mencuci kulit kita. Niscara dengan cara ini kulit muka kita menjadi bersih, putih dan halus.

CARA ALAMI LAINNYA MENGHALUSKAN WAJAH

Selain dengan mentimun dan jeruk nipis, ada cara lain yang ternyata bisa menghaluskan kulit muka kita, berikut adalah bahan-bahan yang bisa digunakan.

Bahan

-    Ketan putih (Oryza glutinosa Auct) 3 genggam
-    Asam (Tamarindus indica) 15 buah
-    Air bersih secukupnya.

Cara membuat = Ketan dan asam disangrai sampai gosong, setelah itu ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan air bersih secukupnya sehingga menjadi serupa dengan adonan.

Cara menggunakan = gunakalh untuk mandi, dan bila hal ini dilakukan 3 hari sekali, niscaya kulit kita kan halus, segar, bersih dan lembut.

Selain bahan di atas, ada juga bahan lain yang bisa membuat kulit muka kita menjadi halus, lebih jelasnya berikut yang perlu kita perhatikan.

Bahan

-    Air nanas (Ananas comosus) ½ gelas.
-    Alpukat (Persea americana Mill) 1 buah.
-    Santan perasan ubi kayu (Manihot utilissima Grantz) 5 sendok makan
-    Madu 1 sendok.

Cara membuat = Semua bahan tersebut di atas dicampur menjadi satu lalu diduk sampai rata.
Cara menggunakan = Diminum sekali habis, dan lakukan hal ini setiap 5 hari sekali.

CARA MENGHALUSKAN WAJAH DENGAN BAWANG PUTIH

Bawang putih, dalam bahasa ilmiah disebut juga Allium sativum, banyak sekali khasiat dan manfaatnya, dan salah satu khasiat bawang putih ini ternyata bisa menghaluskan kulit kita.

Caranya adalah :

Makanlah setiap hari 1 siung bawang putih. Memang bau bawang putih sungguh sangat menyengat dan tidak enak, akan tetapi jik hal ini kita lakukan setiap hari niscaya kulit anda akan menjadi lembut, halus bagaikan pualam.

Demikianlah beberapa cara menghaluskan kulit muka secara alami yang bisa dihadirkan dalam kesempatan ini. Cara alami ini bisa sangat menghemat biaya serta bisa menjadi alternatif lain agar kita selalu memanfaatkan tanaman dan buah-buahan untuk keperluan kesehatan tubuh kita.

Semoga saja tips kesehatan cara menghaluskan wajah/ kulit muka ini bisa memberikan manfaat agar kita selau tampil percaya diri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghaluskan Kulit Muka Atau Wajah Terbaru 2015