Senin, 16 Februari 2015

Cara Ampuh Mengobati Gigi Keropos

Setelah sebelumnya kita membahas tentang cara mengobati alergi kulit dan deskripsi alergi kulit sekarng kita akan membahas tentang cara ampuh mengobati gigi keropos. Umur boleh saja sudah kepala 4, tapi gigi Anda bisa bermasalah kapan saja. Gigi Anda udah sekali bolong.

Sudah beberapa kali Anda pergi ke dokter gigi untuk menambalnya, tapi itu tidak pernah bertahan lama. Rasanya Anda tidak nyaman sekali karena Anda harus mengecek gigi Anda sebelum makan.

Bagaimana cara Anda mengatasinya?
Perlu Anda ketahui bahwa gigi rapuh dan keropos selalu dikaitkan dengan keadaan gigi yang mudah berlubang (karies). Proses terjadinya karies adalah akibat adanya ketidakseimbangan proses pelepasan mineral dari gigi dengan pengembalian mineral ke dalam gigi.

cara-ampuh-mengobati-gigi-keropos


Penyebabnya antara lain :

• Akumulasi dan melekatnya plak (sisa makanan) pada gigi.

• Sedikitnya jumlah faktor protektif alami seperti pelikel, saliva, dan plak yang bebas dari bakteri asidogenik.

• Frekuensi konsumsi karbohidrat yang sering.

• Sedikitnya asupan fluor.

Adanya hubungan sebab-akibat terjadinya karies diidentifikasi sebagai faktor resiko terjadinya karies. Beberapa diantaranya adalah :
• Pengalaman karies dengan perkembangan karies di masa mendatang karena sensitivitas parameter yang hampir mencapai 60%.

• Terlalu banyak menggunakan fluor yang teratur dan sistemik maupun lokal, seperti  pasta gigi, gel, dan obat kumur merupakan hal yang penting untuk mengurangi karies. Sebaliknya, meningkatkan remineralisasi. Jumlah fluor dalam air minum dan makanan harus diperhitungkan, karena pemasukan fluor secara berlebihan dapat menyebabkan fluorosis (gigi dengan bercak putih).

• Kebersihan mulut dengan penyingkiran plak dapat mendeteksi masalah gigi.

• Jumlah bakteri di dalam mulut karena transmisi antarmanusia dari orang tua.

• Air liur selain punya efek penetral asam, juga dapat membersihkan sisa-sisa makanan di dalam  mulut.

• Pola makan biasanya lebih bersifat lokal daripada sistemik, terutama dalam frekuensi mengkonsumsi makanan.

Nah, perkirakan faktor apa yang menyebabkan gigi Anda keropos. Ingat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi Anda, misalnya selalu rutin mengecek ke dokter setiap 6 bulan sekali, beri fluoride, mengatur pola makan, serta melakukan penambalan pada gigi yang sudah berlubang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Mengobati Gigi Keropos