Minggu, 16 Maret 2014

Cara Mengobati Kulit Gatal-Gatal Atau Alergi

Cara megobati kulit gatal-gatal atau alergi - Kulit gatal-gatal atau alergi merupakan sebuah penyakit kecil yang bisa saja menjadi masalah besar untuk kita. sebab gatal-gatal atau alergi bisa mengganggu aktifitas dan rutinitas anda. dan biasanya terjadi karena sentuhan sesuatu yang asing pada tubuh kita atau makanan yang kurang cocok utnuk tubuh kita.

Reaksi alergi tidak sebatas pada benda atau makanan saja, minuman pun ada yang membuat kita alergi dan sebaiknya anda lebih berhati-hati dalam memakai, memakan dan meminum, Itu adalah catatan inti untuk kita. Beberapa jenis makanan yang bisa memicu alergi, diantaranya ada, ikan asin, udang, telor, susu, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang biasa terkena alergi dianjurkan untuk menjauhi makanan yang anda anggap sebagai pemicunya.



  • Obat alergi tradisional

    1. Alergi biasa

    Kali ini kita akan beranjak ke pembahasan utama kita yaitu cara mengobati kulit gatal-gatal atau alergi memakai obat-obatan yang alami. Berikut penjelasannya :

    a. Daun Kelor

    Daun kelor dikenal sebagai obat alergi kulit yang mujarab, cara peracikannya:
    1. Sediakan 20 gram daun kelor
    2. satu irisan bawang merah
    3. 4 gram ada
    4. 4 gram pulosari
    5. 2 gelas air
    6. Rebus 30 menit
    7. Saring dan minum airnya 2 kali sehari.

    b. Daun Kates

    Daun kates memiliki kemampuan menetralis alergi di dalam tubuh dan kulit kita, cara meraciknya :
    1. Sediakan 3 pelepah daun kates
    2. Rebus selama 30 menit
    3. Campuri garam 1/2 sendok makan
    4. Dimakan setiap jam makan.

    2. Alergi serius

    Alergi serius disini maksud saya alergi yang menyebar ,seperti bentol-bentol merah yang menyebardan rasanya biasanya gatal-gatal dan kalo keringatan terasa semakin gatal. Inilah cara mengobatinya :

    a. Daun Kayu Putih

    1. 5 helai daun kayu putih
    2. 2 gelas air bersih
    3. Rebus bersamaan 15 menit
    4. Gunakan air rebusan untuk mencuci bagian tubuh yang gatal-gatal atau alergi.

    Setelah semua cara mengobati kulit gatal-gatal atau elergi di praktekkan, silakan anda lihat perubahan pada kulit anda setelah 1 minggu, Jika tidak ada perubahan pada diri anda, silakan coba konsultasikan ke dokter atau puskesmas terdekat. Karena kulit seseorang memiliki perbedaan yang sangat signifikan pada tingkat ke alergiannya. Demikian Tips Sehat dari saya dan para narasumber yang berpengalaman, semoga cara yang saya tuliskan diatas bisa bermanfaat untuk anda . Salam sehat.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Cara Mengobati Kulit Gatal-Gatal Atau Alergi