Sabtu, 15 Februari 2014

Cara Menghilangkan Kerut Muka

Cara Menghilangkan Kerut Muka
Bagi kita yang merasa memiliki kulit muka yang berkerut dan kelihatan tua, mungkin kita akan bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan kerut muka tersebut. Jika kita memiliki kerut pada muka kita sehingga kita merasa kurang percaya diri karena memiliki wajah keriput, maka alangkah baiknya membaca tulisan ini.

Ya, Kerut muka memang sudah wajar dan ini terjadi bagi mereka yang berusia tua ataupun mereka yang banyak berpikir. Seperti halnya pada tulisan sebelumnya, cara mengatasi wajah kering, bahwa kerut muka ini dapat juga diatasi dengan cara alamiah seperti disebutkan di bawah ini.

Menghilangkan kerut muka dengan minyak jarak

Minyak jarak, atau disebut dalam bahasa ilmiah sebagai Jatropha multifida, memiliki khasiat dapat menghilangkan kerut kerut pada dahi ataupun bagian muka lainnya. Cara yang harus dilakukan adalah :
Oleskan minyak jarak tersebut pada kulit anda yang berkerut, niscaya berangsur-angsur kulit muka kita yang berkerut akan hilang dengan sendirinya.

Menghilangkan kerut muka dengan semangka

Selain buah yang segar dan nikmat untuk dimakan, semangka juga banyak mengandung air yang bida digunakan untuk menghilangkan kerut muka. Cara yang harus kita lakukan agar khasiat semangka bisa menghilangkan kerut pada muka kita adalah :

Peraslah buah semangka, dan airnya disimpan selama 24 jam lamanya. Jika sudah, air tersebut bisa kita gunakan untuk mencuci muka.

Cara lain menghilangkan muka berkerut

Selain menggunakan minyak jarak dan buah semangka, cara menghilangkan kerut muka juga bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan di bawah ini :

-    Tepung kacang hijau (Phaseolus radiatus) satu cangkir
-    Tepung beras (Oryza sativa) satu cangkir
-    Telur ayam kampung satu butir.

Cara membuatnya :

Ketiga bahan di atas diaduk sampai rata lalu dijemur. Setlah kering ditumbuk dan diayak sampai halus.

Cara menggunakannya :

Setiap kita akan tidur di malam hari, jadikan bahan yang sudah halus di atas sebagai bedak teruma gosok-gosokkan pada kulit yang mengkerut. Niscaya dalam waktu yang tidak lama kerut pada dahi atau bagian muka kita akan hilang secara berangsur-angsur.

Demikianlah tulisan mengenai cara menghilangkan kerut muka secara alami, semoga dengan cara alamiah yang sudah lama diajarkan oleh para pakar kesehatan ini bisa dengan mudah menghilangkan kulit kita yang berkerut. Jangan lupa berdo’a ketika akan menggunakan cara di atas, karena bagaimanapun juga, kita hanya berusaha dan Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kerut Muka